Menikmati Mi Wonton ala Chef Chui - Swiss-Belhotel Harbour bay

2:36 AM littleusagistory 0 Comments

Demo masak pembuatan Wonton
Apakah kalian pernah merasakan mie tanpa MSG? Nah kemarin lebih tepatnya hari Selasa, 22 Januari 2019, kita di undang ke salah satu acara yang di selenggarakan oleh Swiss-Belhotel Harbour bay Batam. Acara ini diadakan dalam rangka kedatangan Chef Chui, beliau sudah berusia 63 tahun. Walaupun usianya sudah lansia, tetapi beliau tidak pernah patah semangat untuk bekerja sebagai chef di salah satu restoran yang ada di Singapura. Nah nama restoran nya itu adalah 'NOODLE PLACE' terletak di Orchard Gateway Singapore.
Selama 36 tahun Chef Chui membuat mi Wonton yang mana makanan tersebut adalah makanan tradisional Hongkong,
Mie ini dibuat tanpa MSG ataupun bumbu - bumbu yang biasanya terdapat di mie instan, karena semuanya dibuat dengan bahan alami,jadi sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan. Selain itu Wonton nya juga dibuat dengan tangan Chef Chui menggunakan bahan-bahan yang fresh dan sudah dipastikan produksi dari bahan-bahan tersebut adalah yang terbaik. Karena Chef Chui sendiri yang memilih bahan-bahan pembuatan mi Wonton ini, mulai dari kulitnya Wonton yang dibuat sendiri dan tidak menggunakan kulit yang dipasarkan instan di market-market . 
Kue Beras
Selain mi Wonton ,Chef Chui juga membuatkan kita makanan penutup / bisa dibilang dessert .Nah makanan tradisional ini juga sudah tidak asing lagi, karena rasanya yang gurih, dan rasa manis, membuat semua orang menyukai nya. 
Pelayanan yang diberikan juga ga kalah mantap nya loh, pelayan yang ramah dan pegawai hotel yang tak kalah ramah nya membuat kita para tamu undangan merasa nyaman, ya walaupun agak sedikit ngaret Acaranya dikarenakan menunggu tamu - tamu undangan lainnya hehe..sudah biasa itu.. 
Foto bersama Chef Chui
Ohya pada penasaran ga sih sama alasan chef kenapa sejak 1983 membuat mi Wonton ?padahal kan banyak banget sekarang makanan kekinian yang ga kalah kerennya.
Wawancara bersama chef dan staff Swiss-Belhotel Harbour bay Batam

Nah ternyata setelah ditelusuri alasan Chef Chui memasak makanan tradisional yaitu karena Chef Chui ingin anak - anak muda lebih tertarik lagi dengan makanan - makanan tradisional loh! Chef ingin melestarikan makanan-makanan yang hampir dilupakan oleh generasi muda sekarang. Nah untuk lebih detail nya nanti bakalan aku share di YouTube video pada saat wawancara Chef Chui ya!jadi Jangan lupa Subscribe ke Salsabila Project. 
Suasana di event kemarin
Nah gimana?apakah kalian tertarik mencoba mi Wonton ini?jika tertarik kalian bisa berkunjung ke restoran Chef Chui ❤ rasanya yang sangat tradisional membuat rasa ketagihan loh ! Sekian dulu cerita usagi kali ini❤ semoga next event bisa diundang lagi ya haha.. terima kasih buat Swiss-Belhotel Harbour Bay yang sudah mengundang kita untuk hadir di event nya kemarin .Ohya For Your Information ternyata  Swiss-Belhotel Harbour Bay Batam berkolaborasi dengan Travellution Singapore loh! Berkat mereka juga Chef Chui bisa datang dan mengajak kita untuk mengetahui cara pembuatan Wonton, wah mantap ya guys. Semoga semakin sukses deh!
Foto bersama adik sepupu ku
Dan terima kasih juga untuk adik ku sudah menemani datang ke acara kemarin hehe ❤❤ ditunggu cerita terbaru dari Usagi ya:)
Papay! Minna san! ❤


You Might Also Like

0 comments: