RIVIEW Sinema Wajah Indonesia - Perempuan di Rumah Ibu

5:50 AM littleusagistory 0 Comments

Reza Rahardian sebagai Ahmad
Assalamualaikum minna san!
Moshi moshi!!
Konnichiwa!!
hmm kali ini gue mau riview film Sinema Wajah Indonesia yang dulu sering ditayangkan oleh SCTV,
awalnya gue ga mau nonton cuman melihat adek gue yang cewek nonton film ini diyotube dengan wajah yang serius bgt, terpancing gue untuk menonton juga..
nah film yang gue riview kali ini sepertinya agak jadul ya, karena sinema ini sudah tayang ditahun 2012 wow hahahaha XD lama bgt ya. Tapi ya, tidak menutup kemungkinan buat masyarakat penikmat youtube untuk menonton film jadul yang berkualitas seperti ini.
singkat cerita saja, sinema ini menceritakan seorang gadis yang merantau ke solo untuk mencari nafkah agar bisa membayar hutang-hutang almarhum ayahnya dikampung, kemudian di tengah-tengah cerita dia dipertemukan dengan seorang ibu berstatus janda dengan 2 anak cowoknya yang sudah memiliki anak.
nah tiba-tiba dicerita tersebut si ibu dicopet lalu ditolong lah sama si ismi gadis yang merantau ke Solo dan bekerja sebagai wanita penghibur di sebuah karaoke malam, hmm.. kalau sudah mendengar "wanita penghibur malam" pasti kalian berfikiran dia bekerja sebagai #$%^&*( yah you know what i mean lah,oke lanjut. setelah ismi menolong si ibu janda tadi dari kecopetannya, ismi malah diberi bantuan untuk tinggal bersama dan tidak perlu ngekos lagi.
Nah karena si ibu dan ismi sudah tinggal bersama, mulailah muncul gosip-gosip yang beredar bahwa perempuan yang tinggal bersama ibu janda tersebut, bukanlah perempuan baik-baik. Oleh karena itu warga setempat pun mulai curiga,curiga dan bertanya-tanya, SIAPA PEREMPUAN ITU?BEKERJA DIMANA?PROFESINYA APA? nah dari situla permasalahan nya bermunculan.

hmm..kalau dilihat lihat ya dari kisah nya si ibu janda ini ternyata seorang wanita tokoh masyarakat yang merupakan istri dari kiyai, sudah pasti dong tidak gampang percaya gitu aja dengan orang yang baru dia kenal langsung diajak tinggal bareng lagi. Ibu janda ini diperankan oleh

Widyawati aktris senior yang gak diragukan lagi dalam berakting, sangat-sangat tersentuh sekali melihat aktingnya bersama aktris cantik bernama
Kinaryosih yang berperan sebagai ismiatu, dia menunjukkan bahwa tidak semua wanita yang bekerja di karaoke malam itu, semuanya #$%^&*( tetapi itu tergantung pada diri kita masing-masing apakah ingin merespon nya dengan baik atau malah sebaliknya menjaga diri dari hal yang negatif, tugasnya disana hanya menemani dalam artian mengajak tamunya ngobrol bersama, mendengarkan curhatan dan tidak macam-macam, begitulah ismi di film Perempuan di Rumah Ibu. sampai suatu hari dia bertemu dengan salah satu anaknya ibu janda tersebut, Ahmad. dan pada akhirnya mereka pun menikah.
dapat disimpulkan dari film tersebut, kalau kita tidak bisa menilai seseorang yang bekerja larut malam,pulang pagi itu mengerjakan hal yang negatif. Bisa saja dia mengerjakan sesuatu yang positif untuk mencari nafkah dsb. Belum tentu juga orang yang berpakaian rapi memakai seragam,berdasi dan membawa tas bekerja dengan baik, kita tidak dapat menyimpulkannya dengan sepihak tanpamenyelidikinya secara langsung, tidak perlu mendengar dari "Kata Orang" kalau memang bisa mengetahuinya dari orang nya langsung :)
nah buat yang masih penasaran bisa nonton langsung sinemanya disini ya, semoga diera sekarang masih ada film-film berkualitas seperti ini, yang menampilkan kisah nyata dan memberikan pesan moral yang baik untuk penontonnya.
sekian riview dari usagi, sekian dan terima kasih selamat menyaksikan !^_^ papay minna san!


You Might Also Like

0 comments: