BROWSING SAMBIL BERAMAL?GEEVV AJA!

7:41 PM littleusagistory 0 Comments


Hai minna san!!! Genki desu ka????
Kali ini gue mau memperkenalkan sekilas, mesin pencari buatan Mahasiswa UI
Akhirnya indonesia punya Google alias GEEVV hahaha




nah udah liat video diatas kan?
cukup jelas ya penjelasan tentang GEEVV, lalu siapasih yang membuat mesin pencari nya?
Andika Deni Prasetya (20) dan Azka A. Slimi (21) 
 Mereka berdua ini adalah orang-orang hebat yang menciptakan search engine untuk Indonesia, sebenarnya ini berita lama, tapi baru kemarin tanpa sengaja gue dapat berita ini dari salah satu grup chat di WA dan karena gue penasaran, gue baca deh..hehe
setelah gue baca disalah satu web CNN INDONESIA gue terkaget hahaha,ia ga nyangka gitu yakan ada mesin pencari buatan Indonesia yang menyerupai Google. Cuman ternyata masih ada beberapa kelemahan sih dari mesin pencari ini, wajar sih karena pada saat gue mau mendaftar member gitu, muncul pemberitahuan seperti ini 
yasudah deh alhasil gabisa daftar akun, dan gue juga belum tau fungsinya kalau kita sudah login di GEEVV. Kalau dilihat dari desain warna dan logo, GEEVV ini sangat-sangat Go Green sekali ya haha, karena logonya aja warna Hijau, lalu disaat eror pun muncul pohon-pohon, warna latarnya juga Hijau, pokoknya serba hijau lah hahaha, dan juga pada saat gue coba untuk search Gambar di GEEVV, tidak ada muncul sama sekali layar hanya putih tetapi pas diklik muncul gambarnya seperti ini : 

ada yang tau ini kenapa? sampai sekarang gue masih bingung sih itu mesin pencarian nya yang memang masih dalam perbaikan atau sinyal internet gue yang lemot hahaha, dan btw positifnya pakai geevv ini kita bisa berdonasi langsung untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang dana untuk pendidikan dsb. 

Lalu gimanasih caranya daftar di GEEVV? 
1. Klik bagian ujung nya lalu pilih Login 
2. setelah itu pilih "Belum punya Akun" kemudian klik 
3. nah maka akan muncul tampilan seperti ini, lalu kalian isi kolom registrasi nya. selesai deh 

Gampang bgt kan??
selamat mencoba :D 
nah jadi inti dari celotehan gue kali ini, pertama salut dan sangat mengapresiasikan yang membuat GEEVV ya, masih muda tapi sudah bisa membuat search engine dan memberikan banyak manfaatnya untuk orang banyak khususnya masyarakat Indonesia :D 
dan kedua semoga dengan proses perbaikannya, GEEVV menjadi lebih baik dan banyak digunakan masyarakat Indonesia :D 
oke sekian dulu informasi dari usagi, semoga bermanfaat ya! papay minna san! >3<)/** 

You Might Also Like

0 comments: