KULIAH SALAH PILIH JURUSAN?

6:49 PM littleusagistory 0 Comments

Hai Moshi, Moshi~ minna sann!! Genki desu ka???
Udah lama gue ga update blog, ya dikarenakan situasi dan kondisi yang ga mendukung mood gue buat update. Kali ini gue mau cerita sedikit tentang jurusan yang gue pilih di bangku kuliah.
fokus ke gue ya hahaha, udah pada nyiapin cemilan ?sebelum baca cerita gue mending kalian siapin cemilan biar kagak bosan dan bacanya juga asik xD
pertama, kalau boleh jujur dulunya gue mau ambil jurusan Sastra bahasa Jepang, WHY? karena gue suka dengan budaya dan bahasa jepang maka dari itu, gue pengen memperdalam ilmu budaya jepang. TAPI nih orang tua gue ga mengizinkan untuk berkuliah di luar Batam, ya mungkin dikarenakan guenya yang fisiknya lemah dan masih sering sakit. Nah maka dari itu gue masih harus mencari dan mencariiii tempat kuliah dan jurusan yang pas buat gue.
kedua, akhirnya gue menemukan salah satu kampus diBatam yang memiliki jurusan PARIWISATA ,kebetulan gue suka belajar budaya dan bahasa, dan juga gue suka bersosialisasi dengan masyarakat umum untuk memajukan pariwisata dan budaya yang kita miliki. nah akhirnya gue berkuliah di UIB batam. ya gue pikir itu adaalah pilihan yang tepat.
ketigaa, ternyata gaes jurusan yang gue pilih ini dulunya perhotelan D3, namun berubah menjadi S1 Pariwisata. Udah pasti bakalan ada matkul perhotelan yang masih melekat dijurusan gue ini, dan yaa.. gue belajar masak, tentang hotel dsb. Jujur gue kurang begitu suka masak atau bisa dibilang tidak begitu jago karena dulu di bangku SMK gue jurusan TKJ dan lebih sering di sekolah dibandingkan rumah. soo udah pasti gue gak ada waktu buat bantu ortu masak dirumah kecuali minggu. Yahh memang sulit di semester 2 ini gue belajar masak dan yaaa  itu bukan skill gue, yang gue mau itu belajar PARIWISATA hoam,, mau gak mau gue harus menunggu semester berikutnya yang berhubungan dengan TOURISM ..
tapi ada salah satu matkul yang bikin gue penasaran yaitu Bar, ya membuat minuman tapi yang gue mau itu belajar membuat kopi nya bukan minuman yang beralkohol, karena gue juga doyan kopi hahaha.. jadi ya bisa dibilang salah jurusan sih enggak cuman agak pusing dalam menggabungkan 2 matkul ini, namun kalau kita ada niat pasti bisa mempelajarinya step by step gaesss...
oh ya dah dulu ya mungkin sekian dulu coretan gue kali ini, papay minna san~ >3<)/**

You Might Also Like

0 comments: