TIPS AGAR TIDAK TERTIPU PADA SAAT BERBELANJA ONLINE SHOP

8:14 PM littleusagistory 0 Comments

Hii...minna san~ kali ini gue mau ngasih tips buat kalian yang suka belanja online shop atau yang mau beli olshop namun takut tertipu.Sudah banyak kejadian disekitar kita yang menjadi korban penipuan online shop mulai dari remaja,dewasa dan kalangan orang tua, namun terkadang kita tergoda dengan gambar produk dan harga yang ditawarkan sangatlah murah jika dibandingkan dengan harga yang kita temui secara langsung. Nah kali ini gue mau kasih "TIPS TIPS AGAR TIDAK MUDAH TERTIPU PADA SAAT BERBELANJA ONLINE SHOP" cekidottttttt~

1. Memilih akun Online shop/website yang terpercaya :
Nah disini yang gue maksud itu pada saat kita ingin berbelanja online shop pasti yang kita lihat itu akun nya dan terutama akun instagram terkadang yang menjual barang diinstagram akunnya ada yang di private ada juga yang dibiarkan begitu saja. pertama tama kamu harus memastikan dulu ini olshop pernah terkena kasus penipuan atau tidak karena tidak banyak olshop yang benar benar menjual barang dengan realpict. terkadang yang mereka lakukan hanya mengaplod sebuah produk kemudian menaruh harga yang sangat murah dan tidak masuk akal, kedua kalian harus mencari tau apakah ini terpercaya dengan cara melihat testimoni yang diberikan tapi nih terkadang testimoni bisa dibuat buat loh guys jadi kalian harus pintar pintar dalam memilah.

2. Hindari harga yang murah (tidak masuk akal) :
Seperti yang gue bilang di step 1,SANGAT BANYAK online shop yang memberikan HARGA MURAH agar mudah untuk mendapatkan konsumen, kalau dilihat dari produk yang dia perjual belikan kita bisa lihat dan mencari taunya digoogle sebelum membeli, sangat patut dicurigai olshop yang seperti itu soo kalian jangan hanya melihat harga ya guys karena kalian akan mudah tertipu jika hanya melihat dari sisi harga .

3. Adanya rekening bersama :
rekening bersama adalah salah satu jasa sebagai perantara pembeli dan penjual. Dengan adanya rekening bersama, tindak penipuan bisa diminimalisir karena uang yang ditransfer akan ditahan oleh pihak rekening bersama, sehingga tidak langsung sampai ke penjual hingga barang yang dibeli sampai ke pembeli.

4. Perhatikan Foto produk :
 Guysssssss ini juga ga kalah pentingnyaaaaaaaaaaaaaaaa~!!!!!!!
KENAPA? karena hampir 50% olshop ada yang menggunakan foto selain real pict memang sih ada yang seperti itu tetapi tidak menipu namun kalin harus berhati hati juga, kalaupun kalian menemukan online shop yang seperti itu, gue saranin carilah yang satu daerah dengan tempat tinggal kalian karena selain mengurangi rasa khawatir ditipu kita juga bisa memastikannya secara langsung. Kenapa gue bilang begitu? karena bisa saja mereka mengambil foto itu dari online shop milik orang lain. Nah yang Realpict juga terkadang menipu jadi kalian harus memastikan respon respon yang terdapat pada kolom komentar.
Nah gue punya cerita nih, dulu gue pernah beli sandal yang lagi trendi trendinya di sebuah olshop bernama ***tiiiiiit** sensor ,kemudian gue pesan dah tu barang karena murah dan harga masih masuk akal.Kemudian gue menunggu dan menunggu karena kata sih admin barang akan sampai 1 minggu soo gue woles woles aja, dan taraaa*** tibalah barang yang gue tunggu-tunggu ternyata foto dan barang aslinya mirip 100% dan gue merasa puas, namun berselang 2 tahun gue tidak pernah berbelanja olshop lagi.. gue melihat salah satu owner berkomentar diolshop yang pernah gue pesan barangnya itu, dan kalian tau apa isi komentarnya?????
intinya sih si pembeli merasa tertipu karena barangnya yang tidak sampai dan pada saat barang sampai, barang tersebut berbeda dengan apa yang dia pesan...dan berselang beberapa bulan olshop tersebut mulai bangkit lagi dan beroperasional kembali,mungkin itu cerita yang bisa gue share kekalian dari cerita tersebut kita bisa mengambil pelajaran yaaa

You Might Also Like

0 comments: