Kenapa Menulis Blog? Day 1

5:51 PM littleusagistory 0 Comments



Hi minna san! Konnichiwa!
Genki desu ka?
Sudah lama sekali ya gue ga update blog, hampir berdebu huhu..
oke kali ini gue bakalan rajin-rajin update!selama 30 hari kedepan wuhu!

postingan kali ini spesial banget gengs! karena gue bakalan cerita seputar challenge yang diberikan blogger perempuan untuk member-membernya..

postingan kali ini gue mau cerita alasan kenapa usagi ngeblog?
sebelum itu udah siapkan cemilan?karena cerita ini bakalan menarik dan memakan waktu lama untuk kalian membacanya hahahaha..
oke oke langsung aja ya gengs!

jadi gini, berawal dari lulus SMP dimana gue mulai tertarik sama dunia maya salah satunya yaitu blog, awalnya gue gatau apasih itu blog?fungsinya apa?cara kerjanya gimana?dsb..
nah karena rasa penasaran gue ini sangat TINGGI~ BANGET~ jadilah buat blog dengan modal nekat dan gapunya skill ngeblog sama sekali alias nihil haha, mau liat blog-blog yang gue buat?
http://haniotakuanime.blogspot.com/2013/10/screenshoot-proses-pembuatan-html.html (sekitar tahun 2013)
http://haninichan.blogspot.com/ ( ini blog sekitar tahun 2014 )
http://hanifahsalsabila807.wixsite.com/home/blog ( ini blog sekitar tahun 2016 mau ke 2017 gitu)
dan masih ada beberapa tapi ga jumpa..
terakhir ya blog usagi ini yang gue kelola dari bangku SMK kelas 2/3 gitu, ya awalnya cuman buat nyimpan tugas dari guru eh lama-kelamaan malah betah diblog, tapi masih dengan postingan tugas sih yang menurut gue bermanfaat banget untuk anak-anak sekolah SMK jurusan TKJ hehehe.

Mungkin dulu blog masih dijadikan tempat curhat nya anak-anak alay di dunia maya hahaa,termasuk gue! XD , tapi dari blog raditya dika bisa bikin film loh! tau gak?pasti taulah ya.
Asik aja gitu bisa cerita ke dunia luar, dimana orang-orang belum banyak mengenal blog dan pada saat itu hanya facebook yang ramai dikunjungi.
Nah setelah kelas 3 SMK gue mulai mencoba mengelola blog dengan baik, dengan kemampuan dasar yang gue dapat dibangku SMK , dan modal nekat yang ga pernah lepas dari diri gue hahaha..

Alasan lain kenapa gue ngeblog? untuk mengisi waktu luang yang ga ada faedahnya menjadi berfaedah ketika mengenal dunia blogging, gue mencoba membagikan tips, pengetahuan umum, pengalaman sekolah dan hobi fotografi. Awalnya sepi pengunjung, tapi karena salah satu postingan gue tiba-tiba membludak akan pengunjung yang ramai, gue putuskanlah untuk ngeblog lebih sering lagi! Makin hari, gue mulai bosan.. dan berfikir lagi gimana caranya blog ini bisa dinikmatin semua kalangan, dan gimana caranya blog ini ga kaku banget?

Nah mulailah setelah lulus gue mencoba untuk ngeblog dengan cara yang berbeda, kalau kalian lihat dipostingan-postingan usagi, pasti berbeda banget sama postingan para blogger lainnya yang bahasanya rapi banget, paragrafnya rapi dan konsisten hahahahha (*plak) Gue memang belum konsisten karena gatau apa yang bisa dihasilkan dari blog sederhana ini, dengan desain apa adanya, cari digoogle dsb.

Mulailah gue mencoba merubah penampilan blog supaya kelihatan lebih menarik lagi, (*ya walaupun modal nekat ajasih ) jujur gue ga ada jago-jagonya ngekoding,apalagi desain web hahaha.

Setelah desain yang gue mau udah dapat mulailah setting sana sini, sampai jadi blog usagi dengan desain yang sederhana banget.

Setelah 2 tahun berjalan..

blog ini semakin diminati, ya walaupun ga seramai blog lain..
Gue mencoba searching ke google apa yang bisa dihasilkan dari ngeblog?
UANG << bisa dihasilkan dari blog

Nah karena itu alasan lain gue ngeblog karena ingin punya penghasilan lebih selain bekerja sebagai karyawan biasa yang gajinya ga besar-besar banget hahaha.
Dari situ gue semakin mencari - cari gimana caranya biar blog ini dapat uang,
oh ternyata harus daftar Google Adsense dulu, dan itupun ada persyaratannya gengs! dari situ gue positif thinking dan optimis kalau blog ini akan keterima google adsense.

percobaan pertama gue di tahun 2016 dan yahhhh..gagal keterima google adsense karena usia blog yang masih baru + tampilan dan menu yang biasa aja + belum berfungsi. Dari situ gue coba ikut gabung-gabung di grub Blogger Facebook supaya bisa membantu gue untuk keterima google adsense. Alhamdulillah membuahkan hasil, dari grub blogger gue dapat banyak teman yang sehobi, bisa membantu dalam dunia blogging, berbagi tips, belajar bersama melalui sosial media (Facebook).
Dari grub blogger gue sering share postingan agar bisa diblog walking, dikomentar, dapat klik adsense dsb.

Kabar baikpun gue terima diawal tahun 2018, dimana gue optimis untuk daftar Google Adsense lagi!untuk ke 2x nya!

ALHAMDULILLAH! KETERIMAAA!
baca disini deh BLOG KETERIMA ADSENSE!!

setelah keterima alasan lain menulis blog itu, untuk berbagi pengalaman, sesuatu yang menurut orang biasa aja tapi kalau udah ditulis kedalam blog, itu bakalan jadi sesuatu yang luar biasa, sesuatu yang dicari-cari orang banyak, sering diremehkan?pasti itu .
tapi ya begitulah resikonya,

oke guys sekian dulu cerita alasan kenapa usagi ngeblog ^_^

semoga bisa memotivasi kalian ya! hehe mangat terus! berkarya!semoga betah!
papay minna san!!

You Might Also Like

0 comments: